Senin, 13 Juli 2009

Dalam Tengah Badai Cobaan

Pada saat kita mengalami cobaan yang berat dan merasa sangat kecewa dengan keadaan yang tengah menimpa kita, janganlah kita bersungut-sungut dan mencari pertolongan pada dunia. Sebab, kita akan kecewa bila mendapat bahwa harapan yang kita letakan tak sesuai dan gagal. Janganlah seperti Kuda yang lari kesana-kemari, tapi jadilah seperti Kura yang diam dan hanya meletakan kepercayaannya pada tempurungnya yang selalu melindungi dan berjalan bersama ketika suka maupun bahaya. Bilamana, kamu merasa takut karena sudah berdoa tapi Tuhan masih belum menjawab doa kita, maka PERCAYALAH.
duduklah diam dan bertekun dalam doa. Sebab Lihatlah pada Abraham yang pada usia lanjutnya, dijanjikan oleh Tuhan bahwa ia akan memiliki keturunan dan akan menjadi Bapa dari keturunannya yang besar. Tapi janji itu baru digenapi setelah 14 tahun. Lihatlah Yusuf yang dibuang oleh saudaranya, dijanjikan menjadi Pemimpin yang besar setelah 13tahun dipenjara dan dijadikan budak belian. Lihatlah Daud yang diburu oleh Saul seumur hidupnya, dijanjikan menjadi Raja atas seluruh bangsa Israel setelah 14tahun dalam pelarian. Ingatlah bahwa Jesus akan memberikan pertolongan yang Indah laksana pelangi setelah badai dan hujan yang lebat berlalu. Dapatkah kau bayangkan bila Ia lupa? tentu saja kita akan tenggelam oleh air bah.

Sebesar apapun cobaan itu, ketahuilah bahwa KasihNya yang begitu besar, tak akan dibiarkannya Kau mengalami kesusahan melebihi batas kekuatanmu, sebab Ayub telah menderita dan Ia dimuliakan. Kunci dari segala permasalahan yang Kau hadapi adalah PERCAYA dan BERTEKUN dalam DOA. Sekalipun kau dihina, Bersyukurlah; Sekalipun kau direndahkan, Bersyukurlah; Sekalipun kau disiksa dan dianiyaya, Bersyukurlah; Sekalipun kau dihianati, Bersyukurlah; Sekalipun kau ditinggalkan sendiri, Bersyukurlah; Sekarang dan selamanya. Percayalah pada apa yang telah disediakan atas upah kesetiaan yang kita lakukan dan kemenangan atas ujian yang telah menimpa kita. Sebab carilah dahulu Kerajaan Allah dan Kebenarannaya, maka semuanya akan ditambahkan padamu. Allah memiliki rencana tersendiri atas hidup kita dan menjadikan kita alat untuk menyatakan KasihNya dan menjadi berkat bagi sekitar kita.

Lakukan bagian kita, maka Tuhan akan melakukan bagianNYA. Apapun yang kita hadapi hari ini, janganlah ragu tapi kuatkan terus imanmu dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar