Selasa, 21 Juli 2009

BELUM SIAP BELUM WAKTUNYA

Bapa adalah adil dan baik. Dia tak akan lalai dan sangat sayang pada kita. kasihNya luar biasa, sekalipun kita telah melakukan dosa dihadapanNya. Tapi, karna begitu besar kasihNya pada kita, sehingga Ia memberikan anakNya yang tunggal Tuhan kita, Jesus sebagai ganti penebus semua dosa kita manusia. Betapa luar biasa kasihNya pada kita, sehingga setiap perbuatanNya memiliki maksud tersendiri dan ada rancangan yang baik atas hidup kita.

Seperti Ilustrasi Seorang anak kecil yang asik bermain dan tubuhnya dipenuhi lumpur, ketika pulang kerumahnya, sang Ibu melarang si Anak masuk kerumah. Hal itu dilakukan karena si Ibu tidak ingin rumah menjadi kotor dan penuh lumpur. Tapi si Ibu, langsung menyuruh si Anak membersihkan diri dulu baru boleh masuk kerumah. Bapa kita yang di Surga pun sangat sayang pada kita, tapi Bapa sangat membenci Dosa. Karen Dosa itu sama seperti lumpur yang memenuhi tubuh kita. Bapa bukan melarang kita masuk Surga karena tidak sayang pada kita, melainkan karena semua Dosa-dosa yang menempel pada tubuh kita.


Bapa ingin kita membersihkan dulu Dosa kita barulah kita dapat bersama-sama tinggal bersama Bapa di Surga yang mulia. Bapa memberikan semua yang tebaik setelah kita membereskan semua Dosa kita dihadapan Tuhan. Bapa selalu tau apa yang kita butuhkan, apa yang terbaik bagi kita. Kenapa kita selalu bertanya, "kita sudah berdoa dan kok sampai sekarang belum dijawab?" atau "kenapa semua hal ini terjadi? kok gak seperti yang ku minta atau yang ku bayangkan ya?". Itu semua yang terjadi karena Bapa tau yang terbaik, kita belum siap dan semua itu belum waktunya kita dapatkan. Bila Tuhan ijinkan, maka itu adalah waktu yang sudah dirasa cukup untuk mendapatkannya, Bapa tidak akan membiarkan kita tersesat atau jatuh dalam Dosa bila hal yang kita inginkan membawa kita dalam Dosa yang lebih daripada kita tidak punya.

Bapa akan ingatkan kita terus dan akan memaafkan semua Dosa kita asalkan kita mau benar-benar bertobat dan meningalkan cara hidup kita yang lama dan mau ikut berjalan bersama Jesus melalui jalan keselamatan yang membawa kita pada Bapa kita yang ada di Surga. Oleh karena itu, PERCAYALAH!!! Sebab Bapa itu baik, Janji-Nya seperti fajar yang tiada pernah terlambat bersinar sekalipun badai yang besar menerpa hidup kita. Tuhan Jesus Berkati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar